DESAIN FOREST CAFE


DESAIN FOREST CAFE FOR USAHA

Ok, welcome back to my blog, yeah

Sumber Jelajahindo1.blogspot.com

Assalamualaikum Wr. Wb. Bagaimana kabar kalian saat ini, sehat ya pastinya.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberika Tips And Trik untuk mendesain Forest Cafe untuk anda para pecinta cafe untuk usaha. Nah pada artikel – artikel saya sebelumnya membahas tentang petualangan dan seputar wisata ya. Tapi karena spot Wisata pasti identik dengan cafe atau restonya, jadi saya akan memberikan Tips dan Triknya bagi kalian semua.

Forest Cafe atau Kafe Hutan merupakan kafe yang terletak di daerah hutan, pegunungan dan yang lainnya yang menyajikan menu makanan rumahan, yang pastinya sehat, dan tidak murahan, tapi tidak kemahalan, jadi pas untuk anda, yeah. Ok, Kafe ini sangat cocok ya dibangun dan dijadikan tempat usaha bagi anda yang ingin berusaha dibidang kuliner. Untuk biaya membuat Forest Kafe tidak mahal, dan pastinya bisa diraih bila kalian sangat ingin memilikinya.
Unsur – unsur dari Forest Cafe
Tema
Forest Cafe, dengan desain minimalis tetapi lebih ke daerah pegunungan. Yang menggambarkan kesejukan, kerindangan, kenyamanan, keindahan yang fantastik. Tidak monoton, bertambah dengan sentuhan Jaman Now yang membawa suasana panas ke suasana sejuk.

Lokasi, Tempat
Nah, bagi kalian yang memiliki lokasi rumah yang berada didaerah pegunungan cocok banget nih. Karena akan membawa suasana semakin ke alam. Tapi untuk anda yang memiliki lokasi di Kota, jangan sambat dulu ya. Kota merupakan pusat keramaian, dan banyak orang di Kota. Forest Cafe juga tak kalah sangat cocok dibangun dan dijadikan tempat usaha di Kota. Kebanyakan Kafe di Kota memiliki desain yang modern dan jarang sekali yang menggunakan desain alam. Pokoknya sangat cocok deh didaerah mana saja bisa Pantai, Pegunungan, Kota, dan daerah yang lainnya.

Biaya
Untuk yang satu ini pasti takkan ketinggalan. Karena disetiap kegiatan atau hal hal yang berkaitan dengan usaha pastinya tidak ada yang gratis ya. Untuk biaya sangatlah ramah, karena memiliki tema “ Forest Cafe “ yang berarti Kafe Hutan tidak membutuhkan desain – desain atau benda – benda yang mahal harganya. Biaya yang digunakan meliputi, lokasi jika bukan milik sendiri, bangunan, hiasan atau penambah kesan, dan tentunya meja, kursi, dan tempat santai yang lainnya. Biaya itu yang digunakan mungkin bisa menjadi berkurang disetiap wilayah masing masing sesuai kebutuhan. Dan untuk biaya orang atau pekerja bisa kalian tambahkan, atau kalian bersama keluarga yang inin membuat sendiri Kafenya.

Desain
Ngomong – ngomong soal desain, desain ini dibuat oleh M0hamat Firnanda yang merupakan Admin dari Jelajahindo1.blogspot.com
Sumber Jelajahindo1.blogspot.com

·         Halaman Utama
Berisikan sentuhan alam, seperti tersedia tempat parkir kendaraan, ruang tunggu yang hanya kursi dari kayu, yang memiliki atp dari dedaunan, atau bisa pohon yang rindang. Tetapi keselamatn juga diperhitungkan ya.

·         Area Kafe
Area Kafe dibuat terbuka yang luas atau sesuai dengan keinginan masing – masing. Dengan area yang terbuka, luas, dan ada tambahan pohon, tanaman, bisa membuat air mancur, bisa membuat area lesehan, dan yang lainya akan menambahkan suasana sejuk dimata. Kebersihan yang utama ya pastinya.


Sumber Jelajahindo1.blogspot.com

·         Area Pemesanan Makanan dan Minuman
Area yang ini kita buat yang sebagus mungkin ya. Kita bisa membuat area ini dengan meja dari kayu asli yang masih setengan lingkaran atau benda – benda alam yang anda miliki untuk menjamu tamu atau pelanggan.

·         Area Tambahan
Anda bisa membuat penampilan anda yang menarik, menyentuh alam, dan sesuai dengan pilihan anda dan yang pastinya cukup di kantong anda.

Nah itulah tadi beberapa penjelasan mengenai Forest Cafe yang cocok banget digunakan sebagai usaha rumahan, usaha kuliner, dan usaha yang lainnya.




0 Response to "DESAIN FOREST CAFE"

Post a Comment