KESERUAN SAAT CAMPING


KESERUAN SAAT CAMPING

Assalamualaikum Wr. Wb

                                              Sumber Jelajahindo1.blogspot.com

Hallo, berjumpa lagi melalui blog ini. Bagaimana kabar kalian semua ? sehat semua pastinya amin.

Nah pada pembahasan artikel kita kali ini, kita akan membahas mengenai “ keseruan saat camping “. Camping itu adalah kegiatan yang seru ya pastinya, jika apalagi diikuti oleh banyak orang, teman, saudara dan yang lainnya.

Camping merupakan kegiatan menginap yang dilakukan tidak pada rumah melainkan pada sebuah tenda kecil dan bersifat mandiri. Namanya juga camping ya pasti mandiri ya. Karena kita harus masak, menjaga tenda, dan melakukan hal hal yang lain dengan mandiri.

Hal – hal Camping
Lokasi
Gunakan lokasi yang tepat, seperti di daerah pegunungan, tepian pantai, samping rumah, lapangan, dan masih banyak lagi. Ingat juga lokasi yang strategis ya.

Tempat
Setelah menentukan lokasi, kita harus juga menentukan tempat. Tempat yang digunakan untuk camp harus yang strategis, aman, nyaman, dan tidak menyulitkan diri sendiri maupun orang lain tentunya. Tempat yang strategis bagaimana ? tempat yang strategis yaitu yang tidak dalam kemiringan melebihi 60 derajat. Jika lebih dari itu bisa bisa melosot ya. Selanjutnya tempat tidak tergenang oleh air. Tempat tidak dekat kandang atau sarang binatang buas. Tempat tidak berada pada ketinggian yang berbahaya. Tempat tidak berada pada dekat tebing. Tempat tidak digunakan oleh orang sebagai jalan untuk beraktifitas dan yang lainnya. Kemudian tempat yang aman itu aman bagi diri sendiri maupun aman bagi orang lain. Untuk tempat yang tidak menyulitkan diri sendiri maupun orang lain berarti tempat yang digunakan sebagi tempat camp harus aman, jika kita memiliki teman yang ikut camp dan teman itu mau datang ke tenda kita dia tidak kesulitan.

Waktu
Pilihlah waktu dengan bijak, karena waktu itu adalah harta. Jika salah memilih watu harta itu akan mhilang dan tak kan perah kembali. Pilihlah waktu liburan, hari – hari yang tak sibuk, dan hari hari yang pada saat itu aktifitas sudah muali jarang.


Peralatan Camping
Peralatannya meliputi tenda, senjata yang digunakan jika memlang ada binatang buas, alat memasng tenda, alat keselamatan, dan yang lainnya

Perbekalan Camping
Perbekalanya harus mencukupi ya dan diusahakan jangan berlebihan, karena kita kan melatih kemandirian jadi manfaatkan apa yang ada. Bawa makanan dan minuman secukupnya bisa mentah atau yang sudah matang. Bawa selimut jika mungkin tempatnya dingin, peralatan beribadah, senter atau alat penenrangan yang lainnya, mantel atau alat pelindung diri ketika hujan, obat – obatan pribadi dan yang lainnya yang berkaitan dengan perbekalan kepribadian.

Biaya
Jika anda menyewa atau membayar tempat untuk bercamping maka bayarlah jangan gak bayar ya, he he he. Tapi memang enak sih jika tempat yang digunakan untuk camping itu tidak berbayar, jadi bisa hemat keluaran ya untuk bersenang – senang dan menyegarkan pikiran dan badan.

Peralatan Foto
Jika hobi kalian berfoto atu bikin video yang nantinya akan kamu unggah di akun sosial kalian, maka jangan sampai ketinggalan ya peralatan yang satu ini. Jika tertinggal apa jadinya nanti. Karena kita camp dan mungkin tidak ada sumber listrik maka berhematlah dengan sdaya baterai yang kalian miliki. Bawa cadangan baterai, atau powerbank dan penyimpan daya baterai yang lainnya.

Kebersihan
Ketika kalian berbuat sesuatu pasti akan ada hasil yang ditimbulkan, jika kalian bercamping pasti akan ada sampah yang didapatkan atau dihasilkan. Untuk menjaga tempat agar nyaman, bersih, dan enak dipandang. Maka harus menjaga kebersihan ya, sampah yang kalian lihat harus dibawa pulang atau dibuang ditempat sampah, tidak dibuang di sungai ingat ya.





Hal – Hal Seru Camping
Membangun Tenda
Hal ini yang bikin seru nih, buat kalian yang belum pernah sama sekali membangun tenda pasti kalian kesulitan, he he he. Tapi jangan nyerah ya.

Memasak
 Untuk kalian para laki – laki tunjukan bakatmu, yeah. Memasak itu pasti jadi pikira utama camp. Karena kita kan butuh asupan gizi yang enak dan bergizi.
Sumber Jelajahindo1.blogspot.com
Tidur
Bagi kalian yang masih tidur bersama orang tua, cobalah untuk tidur sendiri. Karean saat camping kalian dilatih mandiri.
Api Unggun
Seru kan kalau ada kegiatan begini, apa lagi ditambah dengan bakar – bakar sate, wahh enak.
                                                Sumber Jelajahindo1.blogspot.com


0 Response to "KESERUAN SAAT CAMPING"

Post a Comment