USAHA WARKOP MUDAH


USAHA WARKOP

Hello guys, Asalamualaikum Wr. Wb bagaimana kabar kalian ?

Sumber Jelajahindo1.blogspot.com

Kali ini saya akan membahas tentang usaha. Nah pada kali ini saya membahas tentang usaha Warkop. Usaha ini memang sudah banyak digunakan sebagai usaha oleh banyak orang dan banyak dari berbagai kalangan. Langsung saja kita mulai.

Warkop adalah sebuah usaha rumahan mengenai usaha WarUng Kopi. Usaha sederhana ini sudah merajalela dimanapun berada dan banyak diminati oelh banyak orang. Nah berbeda dengan yang lain Warkop ini memiliki kriteria dan penampilan yang belum ada yang mngetahuinya.

Hal – hal yang perlu dipersiapkan
Lokasi
Gunakan lokasi yang baikya, lokasi yang mudah dikunjungi oleh banyak orang dan rute perjalanannya mudah dilalui.

Tempat
Tempat yang digunakan lebih baik adalah tempat sendiri, strategis dan enak, aman, nyaman, tidak berbahaya.



Biaya
Yang satu ini pasti tidak akan kalah dengan yang lain dan tentunya tidak akan ketinggalan. Biayanya pasti disetiap orang dan setiap tempat akan berbeda - beda tergantung oleh penikmatnya atau pengusahanya. Mungkin jika anda belum memiliki tempat sendiri yang digunakan sebagai usaha Warkop atau anda masih Kost tempat anda akan mengeluarkan banyak biaya. Tapi jika anda memiliki tempat sendiri untuk membuat usaha Warkop anda sudah lebih irit untuk usaha ini.

Pesan – pesan membuat Warkop

1.    Anda harus bisa memilih konsep apa yang akan anda gunakan sebagai konsep utama berusaha Warkop.
                                                Sumber Jelajahindo1.blospot.com

2.    Gunakan hiasan yang tidak memakan banyak uang, tapi indah, sejuk, enak dipandang dan aman bagi semua orang. Kenapa kok saya menyebitkan aman bagi banyak orang, karena anda harus bisa memprediksi siapa saja yang akan mengunjungi Warkop anda ini, apakah orang tua, anak – anak, remaja dan yang lainya. Jadi jika mayoritas pengunjung Warkop anda adalah anak – anak jadi jangan gunakan hiasan yang mudah pecah atau yang berpenampilan tajam. Jika benda itu tajam atau berbahaya akan sangat berbahaya bagi anak – anak dan anda harus memiliki tanggung jawab sebagai pengelola Warkop.
3.    Buatlah nama Warkop yang keren seperti Warkopmu D’jawa yang khas dengan kopi – kopi tradisional jawa yang sangat enak. Atau anda bisa menggunakan nama warkop sesuai keinginan anda. Kenapa demikian, jadi nama dari usaha Warkop anda akan lebih mudah dikenali oleh bnayk orang dan memudahkan mereka untuk bisa mnyebarkan ke saudara – saudara, teman, dan orang lain yang mungkin dia akan mengadakan acara bersama.

                                                   Sumber Jelajahindo1.blogspot.com

4.    Buatlah tempat yang nyaman, dengan tambahan seperti Warnet, akses Wifi, Tempat PS, tempat nongkrong atau tempat santai lainnya. Jika anda menambahkan akses seperti tempat tempat umum yang lainnya dan enak banget dimudahkan oleh banyak orang ya sip lah.

5.    Tambahkan lokasi anda diberbagai medsos. Agar ada banyak orang yang mudah untuk mengunjungi usaha Warkop anda, anda bisa menambahkan usaha anda di medsos. Dengan nama yang mudah diingat maka enak ya.

6.    Tambahkan area bebas rokok dan yang tertutup. Untuk pengunjung yang merokok agar tidak menyebabkan kebencian bagi pengunjung yang merokok maka buatlah tempat yang berbeda. Bukan berarti membeda – bedakan ya. Karena merokok memang menjadi hal yang sering dilakukan oleh banyak orang. Untuk memberikan perlindungan bagi pengunjung yang tidak merokok maka anda buatkanlah tempat yang aman nyaman, dan terhindar dari asap rokok.

7.    Buatlah pengawasan keamanan. Untuk bisa melihat kondisi wakrop anda dimanapun anda bisa menambahkan camera CCTV. Dengan demikian segala aktifitas pengunjung anda bisa dilihat melalui ponsel.

                                               Sumber Jelajahindo1.blogspot.com

8.    Dan selanjutnya anda bisa tambahkan sendiri ya, mulai dari menu makanan, dan tempat duduk dan atau lainnya anda bisa menambahkan sendiri.

Segala sesuatu itu tidak akan berhasil tanpa adanya restu orang tua, dan sang pencipta hidup. Dan anda harus bekerja keras, tidak pantang menyerah, selalu berusaha, dan rajin berdoa. Jika anda sudah sukses maka ingatlah betapa sulitnya perjuangan anda, jangan sombong karena harta kekayaan anda bukan sepenuhnya milik anda, tetapi milik orang miskin juga.


0 Response to "USAHA WARKOP MUDAH"

Post a Comment