SIRSAKKU DESAKU


SIRSAKKU DESAKU

Assalamualaikum Wr.Wb

Sumber Jelajahindo1.blogspot.com

Welcome back to my blog, selamat datang kembali di blog Jelajahindo1.blogspot.com yang mana membahas mengenai seputar kehidupan alam atau petualangan atau survival. Langsung saja kita bahas topik pada kesempatan kali ini mengenai Sirsaku Desaku. Sebelum kita bahas lebih lanjut, bagi anda yang merasa content ini bermanfaat mohon untuk tidak anda simpat sendiri, anda bisa membagikanya ke sahabat – sahabat, teman, keluarga, dan orang – orang yang anda kenal atau tidak sekalian.

Sirsak

Apakah itu ? ya, sirsak adalah sebuah buah yang memiliki rasa asam manis, berbiji, warnanya putih, kulitnya hijau. Apakah masih asing ditelinga anda sekalian. Jika begitu, maka anda harus menggali lebih dalam lagi mengenai buah sirsak. Sirsak adalah salah satu buah yang banyak dijumpai di negara kita, Indonesia. Ada banyak kebun sirsak yang dijadikan ladang atau tempat usaha. Ada banyak sekali jenis sirsak, dan rasanya pun juga enak.

Sisrak memiliki rasa yag khas tersendiri. Karena rasanya yang enak dan bisa dimakan kapan saja, jadi ada ide – ide atau gagasan yang muncul untuk membuat olahan dari sirsak. Yang banyak atau sering  kita jumpai sekarang ini adalah olahan minuman dari buah sirsak. Yaps, sirsak sendiri memiliki beragam manfaat, dan beragam vitamin. Selain itu juga sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Jadi memang sangat cocok sekali jika sirsak dijadikan olahan minuman yang segar.
Di wilayah Desa Tulungrejo sendiri ada sebuah rumah tangga yang dikelola oleh pemiliknya sendiri yang mereka mengolah dan memanfaatkan dari buah sirsak. Karena di sekitar wilayah Perhutani Desa Tulungrejo banyak ditanam sirsak di pinggir jalan jadi di wilayah kami cukup gampang untuk mencari buah sirsak.

Salah seorang warga pemilik usaha minuman dari buah sirsak itu beliau memiliki inisiatif tersendiri, mereka para pengusaha sirsak membuka lowongan pekerjaan yang bisa mengurangi pengganguran di daerah saya. Namun banyak dari ibu – ibu yang bekerja disini. Untuk sekarang ini belum dipastikan apakah masih beroperasi atau tidak. Karena produk minuman buah sirsak olahan rrumahan itu dibuat jika mendekati hari raya saja.

Merekan memanfaatkan buah sirsak menjadi minuman ber cup, yang bersih, terjaga keaslianya karena mereka tidak mencampurinya dengan pemanis buatan dan rasanya asli. Serta mereka tidak menambahkan pengawet, jadi bisa dipastikan aman untuk dikonsumsi.  Mereka memiliki berbagai varian untuk produk olahan minuman buah sirsak, mulai dari olahan sirsak ber cup kecil yang sudah dipres dan berlabel Desa Tulungrejo, kemudian ada juga yang berbentuk minuman siap saji yang harus pesan dahulu kemidian dibikinkan, yang selanjutnya yaitu olahan sirsak ber caup besar yang juga sudah dipres belabel Desa Tulungrejo, kemudian ada juga yang berbentuk botol yang isinya juga banyak.

Merekan memanfaatkan sirsak dengan sebaik – baik mungkin dan mereka jual tidak hanya diwilayah tersebut. Mengingat karena hari – hari sebelum lebaran memang banyak kebutuhan makanan atau minuman yang akan disusguhkan ketika lebaran. Merema menjual hingga keluar daerah Desa Tulungrejo dan bahka keluar hingga ke luar Kabupaten Blitar.
Selain mereka memproduksi olahan minuman buah sirsak mereka juga membuat jajanan tradisional yang mereka juga menjualnya hingga ke luar daerah. Salah satunya dalah dari buah sirsak kembali, apa itu ?

Yups, jawabanyak adalah olahan makanan atau cemilan atau jajanan dodol. Pasti anda sudah mengerti kalau soal jajanan yang satu ini. Dodol memang sudar populer dimana – mana hingga dijadikan makanan khas setiap daerah masing – masing. Berbeda dengan yang lain, dodol ini memiliki rasa sirsak yang ukuranya sendiri masih normal dipasaran, dan yang bikin ketagihan adalah rasa dari dodol ini yang begitu enak, dan nikmat banget.

Jadi usaha sirsak sangat cocok bagi anda yang memiliki kebih sirsak atau yang berminat mengembangkan usaha kuliner di nusantara. Jika anda berkunjung ke Posko Pendakian Gunung Kelud Via Tulungrejo, jangan lupa untuk membeli sirsaku desaku ya Sirsak Khas Desa Tulungrejo.

0 Response to "SIRSAKKU DESAKU"

Post a Comment